Longsor di Bogor, 8 Orang Tertimbun, 4 Orang Belum Ditemukan

Longsor di Bogor, 8 Orang Tertimbun, 4 Orang Belum Ditemukan
Tim SAR BPBD Kota Bogor masih mencari 4 orang yang hilang tertimbun longsor (net)

LAMANRIAU.COM, BOGOR – Tanah longsor terjadi di Kampung Kebon Jahe, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 13 Oktober 2022.

Sebanyak delapan orang di laporkan tertimbun longsoran tebing itu.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, empat orang yang sempat tertimbun ditemukan selamat.

Mereka yang selamat sudah di evakuasi ke RSUD Kota Bogor. Namun empat orang lainnya belum di temukan.

“Kita terkendala proses evakuasi. Alat berat tidak bisa masuk ke lokasi,” ujar Dedie di tempat pengungsian Gedung Yayasan Rizki Danoe Gordhi di depan Jalan Raya Veteran, Rabu malam, 12 Oktober.

Lebih lanjut Wakil Walikota Bogor itu mengungkapkan, pihaknya sudah menerjunkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Tagana dan SAR untuk mengevakuasi korban.

Berdasarkan informasi bencana alam dari BPBD Kota Bogor hingga Rabu petang (12/10), setidaknya ada 20 wilayah yang terjadi tanah longsor.

Wilayah itu adalah Kel. Gunung Batu, Kec. Bogor Barat, Gang Gotong Royong Kel. Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat, Kampung Cibalagung Kel. Pasir Jaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

Kemudian di Wilayah Kampung Gandok Kel. Pakuan, Kec. Bogor Selatan; Kampung Gandasari Kel. Genteng, Kec. Bogor Selatan; Kampung Cibalagung Kel. Pasirjaya, Kec. Bogor Barat; dan Kampung Gandasari Kel. Genteng, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

Editor: Denni Risman – Sumber: okezone

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews