Pekan Depan, Dinas PUPR Pekanbaru Overlay Jalan Dahlia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera memperbaiki ruas Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi, dengan sistem overlay atau pelapisan ulang aspal. Rencananya, perbaikan bakal dilakukan pada minggu kedua Oktober 2023.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, menganggarkan untuk perbaikan Jalan Dahlia sebesar Rp 4 miliar. Saat ini tahapan pengerjaannya sudah masuk proses lelang.

Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, setelah pemenang lelang didapatkan dilanjutkan dengan kontrak dan selanjutnya dilakukan pengerjaan yang dimulai dengan rekayasa lapangan terlebih dahulu.

“Proses perbaikan Jalan Dahlia saat ini sudah dalam tahap proses lelang. Di e-katalog sudah masuk, dan pekan kedua bulan Oktober ini sudah mulai pekerjaan perbaikan dengan anggaran sebesar Rp4 miliar,” kata Edward Riansyah, Selasa 03 Oktober 2023.

Ia menuturkan, untuk perbaikan Jalan Dahlia diperkirakan akan rampung pada Desember tahun ini, lebih kurang dalam waktu dua sampai dengan tiga bulan ke depan.

Sementara itu, dikatakan Edu sapaan akrabnya, untuk perbaikan ruas jalan lain seperti Jalan Paus, Kartama/Inpres, Rambutan sudah selesai, hanya tinggal membuat marka jalan.

Untuk diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR telah menganggarkan tiga ruas jalan yang diperbaiki secara overlay, yakni Jalan Suka Karya, Delima, dan Jalan Dahlia. Ketiga ruas jalan ini diperbaiki melalui APBD Kota Pekanbaru.

Namun seiring itu Pemko kembali menambah tiga ruas jalan lagi yang akan di-overlay, yakni Jalan Rambutan, Inpres/Kartama dan juga Jalan Paus. Anggaran ketiga ruas ini berasal dari pergeseran anggaran pembelian mobil listrik. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews