Traffic Cone Pembatas Mengalami Kerusakan, U-Turn Simpang Jalan SM Amin – Naga Sakti Ditutup

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satlantas Polresta Pekanbaru, bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, baru-baru ini melaksanakan penutupan di persimpangan Jalan SM Amin yang menuju Stadion Utama Riau atau Jalan Naga Sakti.

Tindakan penutupan ini dilakukan oleh petugas pada hari Selasa 5 Maret 2024 dengan tujuan untuk mengatasi masalah kemacetan yang telah berlangsung cukup lama di persimpangan tersebut.

Namun, pada hari ini, terpantau bahwa simpang yang sebelumnya ditutup menggunakan traffic cone telah mengalami kerusakan akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima informasi mengenai kerusakan pada traffic cone di persimpangan Jalan SM Amin dan Jalan Naga Sakti.

“Iya, traffic cone tersebut telah dirusak. Kami akan memberikan perhatian khusus dan mengirimkan petugas ke lokasi,” ungkap Alvin pada Rabu 06 Maret 2024.

Alvin menjelaskan bahwa setelah dilakukan penutupan di persimpangan jalan tersebut, arus lalu lintas terpantau berjalan lancar dan terkendali.

“Setelah penutupan kemarin, arus lalu lintas menjadi lancar dan tidak ada lagi kemacetan di persimpangan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Alvin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub Kota Pekanbaru untuk menyelenggarakan Rapat Forum LLAJ guna membahas masalah kemacetan di persimpangan Jalan SM Amin – Naga Sakti. Mereka juga akan mendorong pengadaan Traffic light di lokasi tersebut.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews