Inilah Deratan Mobil Sedan Bekas Di Bawah Rp 60 Jutaan

Saat ini peminat sedan bekas masih ada, harganya bisa dibawah Rp60 juta (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejak ‘mewabahnya’ mobil MPV atau SUV, mobil sedan jadi turun harga. Namun begitu, peminat sedan tetap saja ada.

Sedan mempunya dari tarik sendiri bagi pecinta mobil sedan. Mulai dari bentuk bodi hingga rasa berkendara yang lebih nyaman.

Bagi para peminat sedan bekas dengan dana terbatas, sebut saja sekitar Rp 50 jutaan, anda bisa memilih jenis-jenis ini seperti dilansir liputan6, Selasa, 21 Juni 2022.

1. Toyota “All New” Corolla (Rp 40-55 jutaan)

Pertama adalah Toyota Corolla berkode AE 111 generasi kedelapan. Mobil ini, meski diperkenalkan pada tahun 2000 di Indonesia, hingga saat ini dikenal dengan sebutan “All New Corolla”.

Layaknya mobil keluaran awal tahun 2000, Corolla mempunyai kumpulan fitur yang sederhana seperti AC, armrest depan belakang, power windows, radio bawaan masih menggunakan kaset, serta spion luar elektrik.

Mayoritas All New Corolla dengan harga Rp 50 jutaan adalah tipe SE-G dengan mesin 1.600cc dan bertransmisi manual.

2. Honda Civic Genio (Rp 40-55 jutaan)

Berikutnya adalah Honda Civic Genio. Berbeda dengan hatchback Honda Civic Estilo, versi sedan ini tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan di pasar mobil bekas.

Kendati demikian Honda Civic Genio tetap menjadi salah satu pilihan favorit para kawula muda, terutama untuk pecinta modifikasi. Namun versi standarnya tidak jauh berbeda dari segi fitur dengan mobil sedan di masanya.

Sama seperti All New Corolla, Civic Genio dibekali mesin 1.600cc dengan penggerak roda depan (FWD).

3. Timor (Rp 25-40 juta)

Ketiga adalah Timor. Mobil yang kerap dikaitkan dengan Presiden Soeharto ini dijual dengan harga terjangkau di masanya. Lantas, harga mobil ini lebih rendah lagi saat memasuki pasar mobil bekas.

Sama seperti mobil era 1990-2000an, Timor hanya dilengkapi fitur mendasar saja. Sebagai contoh mobil ini sudah dilengkapi power windows, radio kaset, AC, serta spion elektrik. Namun airbags dan sandaran lengan masih absen di sedan ini.

Timor dilengkapi mesin 1.500cc, bertransmisi manual dan menyalurkan tenaga mesin ke roda depan. Mobil ini mengambil basis dari KIA Sephia di tahun yang sama.

4. Toyota Soluna (Rp 30-60 juta)

Keempat adalah Toyota Soluna. Sedan yang kerap dikaitkan sebagai mobil taksi ini bisa dipinang dengan harga terjangkau.

Mobil ini mempunyai basis yang sama seperti Toyota Tercel yang dijual pada tahun 1994 hingga 1999. Layaknya mobil keluaran tahun 1990-an, Soluna tidak memiliki banyak fitur mewah.

Sebagai contoh, AC mobil ini mobil ini tidak memiliki pengaturan arah penyemburan dan belum dilengkapi pemanas seperti sedan lain di masanya dan seperti Timor, tidak ada senderan lengan untuk penumpang depan maupun belakang.

Soluna di Indonesia mengusung mesin 1.500cc injeksi dengan pilihan transmisi manual 5 pecepatan atau otomatis 4 percepatan.

5. Mitsubishi Lancer CB/CK (Rp 30-60 jutaan)

Terakhir adalah Mitsubiahi Lancer lawas tahun 1990-an. Sedan yang kerap dikenal sebagai mobil balap Rally ini masih mempunyai banyak peminat, terutama Lancer CB versi GTi dengan mesin spesial 1.800cc bertenaga 140 hp dan torsi 167 Nm.

Namun dengan dana Rp 50 jutaan, Lancer yang bisa dipinang adalah Lancer CB standar yang menjadi basis Lancer Evolution 3 atau Lancer CK yang menjadi basis dari Lancer Evolution 4. Lantas, tidak jarang para pemilik Lancer ini memodifikasi mobil mereka dengan tampilan yang lebih sporti.

Sama seperti sedan lainnya, Mitsubishi Lancer lawas juga dipasangkan fitur-fitur basic. Sedan ini sudah dilengkapi power windows dan AC, namun belum mempunyai airbags atau CD playersecara standar.

Editor: Deandra – Sumber: liputan6.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *